Nokia Asha 303

Nokia Asha 303, merupakan salah satu handphone terbaru dari nokia yang rencananya akan di luncurkan pertama kali di indonesia, Nokia Asha 303 tampil cukup elegan dengan perpaduan layar sentuh 2,6 inch dan keyboard full qwerty. Kolaborasi ini ditambah dengan akses cepat ke internet, jejaring sosial, fitur messaging dan beragam aplikasi dari Nokia Store.

Fitur-fitur standar jadi pelengkap perangkat ini seperti fasilitas WiFi, bluetooth, radio, akses games, serta tambahan kamera utama berkekuatan 3,2 megapixel.

Dari spesifikasi tersebut sepertinya Asha 303 dikondisikan untuk masuk ke segmen menengah. Meski demikian, dapur pacu untuk perangkat ini terbilang mumpuni, sebab sudah dibenamkan prosesor berkekuatan 1 GHz.

Nokia Asha 303 sendiri sebelumnya telah dipamerkan di ajang Nokia World 2011 di London, Inggris bersama saudara-saudaranya: Asha 300, 200 dan 201.

Kala itu, CEO Nokia Stephen Elop mengatakan, salah satu tujuan Nokia yakni merangkul miliaran orang untuk terkoneksi dengan internet melalui ponsel. Target yang disebut Nokia sebagai ‘reach the next billion’ ini terutama menyasar negara-negara berkembang.

Nama Asha sendiri berasal dari bahasa Hindi yang berarti asa atau harapan. Disebutkan Elop, Asha menandakan fokus Nokia pada pengalaman pengguna dan menghubungkan banyak orang ke kesempatan yang membantu mereka mencapai keinginan mereka.

“Untuk mencapai tujuan itu, Nokia konsisten dengan misinya menghadirkan perangkat berkualitas tinggi dan stylish yang menyediakan akses terbaik ke jejaring sosial, internet dan informasi,” tukas Elop, dilansir New York Times.

Nokia sendiri sepertinya masih percaya dengan pamor ponsel qwerty di Indonesia. vendor ponsel asal Finlandia ini mengklaim sebagai pelopor perangkat komunikasi qwerty, dengan berbagai produk yang diumumkan sejak akhir tahun 1990-an, ditandai oleh Nokia 9000 yang diluncurkan di tahun 1996.

Sejak itu Nokia mengaku terus berinovasi dan telah meluncurkan lebih dari 30 perangkat qwerty, yang dapat ditemukan dalam bentuk monoblok, slide, lipat, dan layar sentuh.

Kini, melanjutkan inovasinya, Nokia akan meluncurkan perangkat qwerty terbaru lewat Asha 303. Dan Indonesia adalah negara pertama di dunia yang mendapatkan kehormatan untuk peluncuran perangkat tersebut, Kamis (24/11/2011) esok.

Tentang bloggersambi

just a blogger that want to share about indonesian news
Pos ini dipublikasikan di Handphone dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s